Omah Keris Salatiga

Omah Keris Tempat Ngopi Syahdu Pecinta Tosan Aji

Omah Keris Salatiga:
Jl.Pagar Indah no.08 Salatiga - Jawa Tengah 50713
 
Omah Keris Salatiga tempat ngopi syahdu pecinta tosan aji yang menjadi ajang tukar kaweruh terkait Dhuwung/ keris. Latihan nangguh, mengenal material, garap, pamor dan esoterinya. Bahkan saling balter, pemaharan pusaka, jual beli aksesoris sandangan (mendak, pendok, warangka) dan tempat pewarangan pusaka tradisional mangku kusuman.

Omah Keris Salatiga juga memberi fasilitas wifi gratis sehingga ngobrol syahdu tidak perlu mikir kehabisan kuota saat darurat. Hal ini juga nilai plus sebab berada pinggiran kota kecil yang jauh dari keramaian. Banyak teman-teman pecinta tosan aji dari berbagai daerah silaturahmi bahkan ada beberapa pejabat dan kalangan pengusaha menyempatkan untuk datang menjamas dan mewarangi pusakanya, mencari jodoh keris yang cocok, menservis sandangan, dsb. Berbagai kalangan pecinta keris berbaur begitu syahdunya sesama pecinta budaya tosan aji.

Diawali dengan budaya tosan aji ini agar kota Salatiga yang menyandang gelar kota tertua di Jawa ini peduli akan budaya warisan leluhur. Butuh sentuhan dan dobrakan berani tampil, sebab selama ini hanya sembunyi seakan tidak ada yang peduli. Dengan adanya Omah Keris Salatiga sebagai ajang pemersatu sesama pecinta keris juga wadah silaturahmi berbagai paguyuban tosan aji saling bersilaturahmi, tentunya ada nilai plus juga kegiatan positif mengenalkan budaya pada semua masyarakat lebih mengenal keris dan tempat edukasi generasi muda agar terjaga dan lestari warisan leluhur kita semua.